GEDONG SONGO TAHUN 2006

Setelah selesai merayakan lebaran bersama ibu di Krapyak Semarang, saya berencana akan mengajak keponakan-keponakan untuk jalan-jalan ke candi Gedong Songo. Candi tersebut terletak di Kabupaten Semarang kira-kira 30 km ke arah selatan semarang dan sebelah barat dari kota Ungaran. Dengan ketinggian sekitar 1.000 - 1.500 meter diatas permukaan laut menjanjikan udara yang masih sejuk dan dingin.

Tepat jam 08.00 kami berangkat (Tiwi, Baskoro, Anthoni dan saya) ke candi Gedong Songo. Perlu sedikit cerita kalo Tiwi (Nisita Daisy Pratiwi) dan Baskoro Adhi Handoko adalah putra putrinya mba antiek (Endang Setyawati) dan mas Didiek Supratiknyo. Sedangkan Anthony adalah putra dari mba Nina dan Simon. Mba Nina adalah kakak dari dik Wiwien.

Singkat cerita kami tiba di candi Gedong Songo jam 09.30 dan kami langsung masuk ke lokasi candi. Karena lokasinya yang cukup besar dan jauh, sekalian untuk uji nyali dan mencoba ketrampilan maka diputuskan kami menyewa kuda tunggang. Jadilah kita naik kuda tunggang satu-satu.

Pelan-pelan kita susuri candi Gedong Songo satu persatu dan sempat mampir ke sumber air belerang dibawah bukit. Setelah selesai kita mandi di air belerang maka kami memacu kuda di padang rumput yang ada didekat situ.

Setelah itu kami pulang ke semarang dengan perasaan puas........puas, puas, puas...
(Author : edo)

Komentar

Postingan Populer