Cerita Umroh

Sekelumit Kisah Perjalanan Umrah
Edo Iskandar
“Satu umrah ke umrah berikutnya menjadi pelebur dosa yang terjadi diantara keduanya. Tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali surga”
(HR. al-Bukhari)

Keinginan saya untuk melaksanakan ibadah umroh Alhamdullilah bisa terlaksana pada tahun lalu. Ini adalah kali pertama saya melaksanakan ibadah umroh. Perjalanan dimulai dari kegiatan manasik di asrama haji Pondok Gede. Setelah mengikuti kegiatan manasik, keesokkan harinya saya beserta rombongan menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Rute perjalanan kami adalah Jakarta – Abu Dhabi – Jeddah – Madinah – Mekkah. Dengan menggunakan pesawat Etihad Airways, perjalanan dari Jakarta menuju Abu-Dhabi membutuhkan waktu selama lebih kurang delapan jam. Sedangkan perjalanan dari Abu-Dhabi ke Jedah selama lebih kurang dua jam. Perjalanan yang cukup melelahkan.

Pada awalnya sempat ada kekhawatiran mengenai hal ini. Setelah bertanya kepada beberapa orang yang paham agama, akhirnya tekad saya untuk umrahnya terlaksana. Terima kasih untuk Ibu dan Bapak Edo Iskandar yang sudah berkenan menjadi orang tua “angkat”.

Komentar

Postingan Populer